Jumat, 07 Oktober 2011

Agar Body Motor Tetap Kinclong!


Foto: IstimewaBODY motor tetap kinclong? Pastinya itu keinginan siapapun yang memilikinya. Karena, motor akan kelihatan keren, bersih dan terawat! Otomatis akan menambah nilai plus dong, bukan cuma bagi pemakainya tapi juga untuk kendaraan itu sendiri! Konon, penampilan motor juga mencerminkan karakter si pengguna motor.
Terus, bagaimana cara biar motor kinclong? Nah, dibawah ini beberapa tips merawat bodi motor agar selalu kinclong alias bercahaya, yang bisa Anda ikuti. 

Foto: IstimewaJangan Memarkir Motor di Tempat yang Panas. Sinar matahari yang langsung mengenai permukaan cat, menjadi salah satu penyebab pudarnya warna cat motor karena menyebabkan terjadinya reaksi kimia dan terurainya ikatan kimia dalam cat. Untuk itu sebaiknya Anda memarkir motor di tempat yang sejuk dan teduh.
Jangan Gunakan Deterjen Saat Mencuci Motor. Usahakan jangan menggunakan sabun colek atau deterjen, karena bahan sabun ini bersifat kasar dan panas yang bisa menyebabkan cat kusam. Gunakanlah shampoo khusus motor yang tidak mengandung soda api.
Jangan Menggunakan Kain Kasar. Saat mengelap motor, jangan menggunakan kain kasar. Kain kasar akan menyebabkan permukaan cat motor tergores. Jika hal tersebut terjadi maka cat menjadi rusak dan buram.
JFoto: Istimewaangan Sering Menggunakan Cairan Pengkilap. Jangan terlalu sering menggunakan cairan pengkilap karena cairan tersebut bersifat mengikis, jadi bila terlalu sering di gunakan cat bening akan cepat menipis dan cat akan cepat kusam. 
Cuci Motor Setelah Hujan. Segeralah mencuci motor setelah hujan dengan menggunakan air bersih. Hal ini disebabkan karena tingkat keasaman air hujan sangat tinggi, sehingga dapat merusak cat dan membuat motor berkarat.






sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar