Senin, 09 April 2012

Jum'at Kelabu (bukan lagu)


Hello stranger, long time no see
Yes? Of course yes…

Selama gak ada koneksi, banyak hal absurd yang terjadi, yang sebenarnya pengen gue share..
Tapi karena : kembali ke pokok bahasan, gak ada koneksi, jadi belum bisa.
Dan yang pengen gue share kali ini yang masih agak segar-belum basi-di ingatan. Tentang petualangan malam jum’at bukan keliwon. 

Ya… Malam Jum’at, yang kata orang-orang mengerikan, padahal kenyataannya lebih mengerikan dari itu. Kejadian ini terjadi pada beberapa hari sebelum hari ini.
Ceritanya gue abis latihan, trus kan kebetulan udah maghrib tuh, nah gue pulang tuh. Tapi belum jadi keluar gerbang sekolah, gue liat cewek tuh (gue sebut cwek bukan karena cantik tapi) karena emang berjilbab. Ternyata dia abas (anak basket) *sebut saja namanya Bunga. (Karena nggak terlalu cantik, bunga rafflesia aja boleh)

Gue coba nawarin bantuan buat nganterin pulang (walaupun setengah hati agak pake banget). Dan ternyata dari situ mimpi buruk gue berawal, dia mau!!! Karena emang gak ada yang jemput. Huffttt… tindakan sok pahlawan yang agak gue sesalkan banget, karena kemudian gue sadar bensin gue tipis….

Tapi beberapa menit berlalu dan gue udah menuju pesisir selatan pulau Kebumen, dan shit jauhnya nggak main-main. Jalannya gelap, jarang ada lampu jalan dan suasananya semi horror, karena saat itu lagi sendekala. Tapi apa mau dikata, nasi telah menjadi basi dan omongan gue nggak bisa gue tarik lagi, dan emang nggak mungkin narik omongan, yang bisa palingan narik lidah.

Keluar dari jalan utama/jalan raya dan masuk ke daerah pedalaman yang makin dalam makin mengerikan papringan di sana sini, rumah kosong di kanan kiri, dan shit (lagi) yang gue pikirin adalah : gimana kalo ternyata yang gue bonceng ini ternyata udah berubah jai kuntilanak dan gue sekarang lagi disasarin ke sarang kuntilanak. Mampus!!!!!

Tapi imajinasi hanyalah imajinasi, itu akan tetap menjadi imajinasi (artinya : gue tetep mikirin itu) kecuali imajinasi itu terbukti benar atau terbukti tepat dan atau imajinasi itu tertutupi oleh imajinasi yang lain-lainya. Dan hal satu-satunya buat gue ngilangin imajinasi itu adalah dengan tanya langsung ke belakang gue : dan Shit-shit-hollyshit!!! That’s a “BAD IDEA”, dia cuma ketawa ngikik…. Walaupun ggak semirip aslinya, itu cukup membuat bulu ketek gue merinding….

>Skip>> Alhamdulillah, gue masih selamat dan diberi kesempatan buat pulang dan balik ke rumah.
Artinya : imajinasi gue terbukti salah, dan artinya imajinasi itu tetep ada juga!! Dan parahnya, gue agak lupa jalan balik ke gili (jalan raya). Yang gue inget Cuma pasar-horror, pertigaan-horror, jembatan-horror, papringan-horror, dan kantor polisi-horror(tempat yang paling dibenci para penjahat, paling di takuti maling ayam, berarti sebagai neraka bagi para pengendara motor, dan berarti surga serta jalan pulang buat gue).
Jalan-jalan gue lalui dengan rasa galau nalau palau, percampuran antara rasa takut ; takut karena horror, takut kesasar, takut ada tilangan (kayaknya enggak, tapi ttp takut), takut masuk angin, dan yang jelas, takut kehabisan bensin…..

But, buah tak jatuh jauh dari pohonya. Akhirnya gue pulang juga. Dan bantal bau surga sudah di depan mata. Lalu tiba-tiba sms gue bunyi (maksud gue hape gue bunyi, ada sms) Dan ternyata dari si abas itu tadi, isi smsnya gini : “eh, din. Mau nang penggokan ora weruh apa-apa kan?? Maaf, nyong nembe kelingan nek siki malem jum’at”. Anj*rit!!! Gue seketika terdiam (terdiam seketika), dag dig dug ternyata suara bedug, pas banget ama jantung gue. 

Udara kamar menurun drastis, gue langsung kedinginan dan paginya gue bangun, ternyata Luna Maya udah nggak di Dahsyat lagi.

TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar