Minggu, 26 Agustus 2012

Dunia Maya



Siapa sih yang nggak kenal Luna Maya? Dia itu kan presenter, model, bintang iklan, penyanyi juga, main sinetron dan dia main film porn juga. Beeuhhhhh. Ajimumpung!

Masih inget, lagunya Hijau Daun yang judulnya klorofil? Eh, bukan. Judulnya “suara” kalo nggak salah. Itu dia cover juga. Walaupun hasilnya kurang mengecewakan, intinya kan ada produser rekaman yang mau sama dia *ambigu*. Jadi dia udah bisa disebut penyanyi.

Sebenernya gue juga hobi nyanyi juga. Banyak lagu-lagu yang udah gue cover. Aliran gue musik klasik. *hening*

Sebenernya tertarik juga sama musik rock, pop, blues, jazz, soul, reggae, dan lain-lain. Tapi berhubung  suara gue tidak memadai. Kalo dipakssain nyanyi, “Dear God” misalnya suara gue jadi kayak banci yang gantung diri #sadis.

Lebih sadis kalo gue disuruh nyanyi lagunya Bring Me The Horizon. Itu mungkin bakal terdengar kayak suara godzilla mabok yang disembelih kali ya? Eh iya. Gue sendiri bingung sama band-band metal kayak BMTH, Alesana, Asking Alexandria dan lain-lain. Itu vocalnya bisa serak-serak berat kayak gitu, udah berapa tahun batuk kronis ya? Atau emang kelainan bahasa?

Bayangin loe ke rumah sakit, habis jatuh dari motor *misalnya. Trus loe ngomong ke suster dengan gaya bahasanya vocalistnya BMTH. Gue jamin, loe bakal langsung ditangani. Sama dokter bagian jiwa.

Eh, ini jadi ngelantur jauh banget ya? Maklum lah. Gue orangnya itu obsesed with everything. Pengen jadi penyanyi lah, pemain film lah, photograher, model, penjual es krim, pedagang kaki lima, pengen ganteng *ehhhhh

Oke. Sekarang kembali ke laptop. Karena disana ada photoshop. Dan bisa gantengin muka gue -_- Dunia maya, atau kalo loe suka Luna Maya. Gue nggak masalah, silahkan. Tapi yang bakal gue bahas itu mengenai dunia dalam jaringan. Internet.
Yang mana semua orang bisa saling terhubung satu sama lain. Ya, di internet. Namun kini, seolah-olah internet telah mengambil alih dunia. Para anak cucu Adam menghabiskan lebih banyak waktu di dunia maya, daripada di dunia nyata. Apakah positif atau negatif?


Jangan tanya gue. Gue bukan ahli filsafat ataupun professor doktor, apalagi perawat pengamat gejala sosial. Gue Cuma mau membahas fenoma-fenoma yang ada di dalamnya, terlepas hal itu negatif atau positif.

Banyak orang kenalan, temenan, kemudian jadian lewat internet.

Banyak pasangan HTSan, berantem, marah-marahan dan putus juga lewat internet.

Internet memang seolah sudah memiliki tempat tersendiri di hati para penggunanya (?) Namun bagaimana pun ia tetap mempengaruhi hidup kita di dunia nyata.

Gue sendiri. Kalo udah connect, seolah udah punya beberapa dunia yang berbeda. Fesbuk, tuiter, belog, tumbar tumblr, dunia nyata dan dunia gaib. Kesemuanya hampir tidak saling berhubungan.

Di fesbuk gue jadi penyanyi, tiap hari gue update lirik-lirik lagu. Gue takutnya juga, gue dikira penjual buku lirik+kord -_-

Di twitter gue jadi anak galau, kerjaannya ngetweet yang isinya frustasi abis. Isinya gue pengen mati semua disitu.

Blog gue, gue isi sampah tiap hari, itu makanya kenapa gue kalo buang sampah nggak pernah sembarangan (?)

Lain lagi kalo di tumblr, gue jadi orang bijak, fotografer, bahkan pengkritik politik.

Jangan tanya soal dunia nyata gue! Karena gue nggak mungkin jawab. Gak tega jawab.
Gue itu mewarisi sebagian kecil dari kegantengan Brad Pitt sebenernya. Anggaplah gue bagian dari dia, gue ketombe-nya. Kalaupun dia punya ketombe. Kalau enggak, berarti gue udah ditipu sama eyang gue.

Initnya gini, dunia maya bisa bikin loe lupa diri, sadar diri, atau bahkan mengetahui jati diri loe. Asal loe gunain secara bijaksana. Sehat, dan jangan buat maksiat.

Dan dunia maya, pasti bakal berdampak buat dunia nyata-loe. Gue jamin. Dengan tanpa jaminan. Mau bukti? Maia Estianti buktinya….

Sekian, ada salah kata mohon maaf. Karena kesempurnaan hanya milik Alloh SWT. Dan Sempurna hanya milik band Andra and The Backbone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar