Minggu, 05 Agustus 2012

Apa yang sebaiknya tidak dilakukan saat mengemudi



Baru-baru ini, gue ngelakuin hal yang sebenernya amat sangat ekstrim buat dilakukan. Dan gue tau loe pasti udah bisa nebak kalo hal ini berkaitan dengan mengemudi. Ya kan? Yaiyalah…. Orang udah gue jadiin judul -_- Hal ini sama sekali bukan hal yang patut ditiru oleh semua golongan umur, jenis kelamin, agama, ras, suku ataupun golongan darah. *berhenti sejenak* KRIK oke lanjutkan!

Jadi, ceritanya begini. Bulan ini adalah bulan puasa, bukan lagi hal yang tabu  kalo gue buka diluar rumah. Nggak mewah-mewah amat menunya, minuman dingin palingan. Yang penting buat mbatalin aja…. Tapi sebenernya gue juga kurang setuju sama kata-kata “cuma buat mbatalin” #kenapa? Karena in fact  mbatalin nggak perlu pake minuman, cukup loe muntah aja udah batal. Ya nggak si? *baca blog gue juga bisa jadi sarana = bikin muntah.  >SKIP> ceritanya gue buka puasa dengan miuman, titik!

Dan, ini gue bikinin rangkuman hal-hal gila yang pernah gue lakuin selama berkendara :
Dan, gue juga bikin catatan mengenai apa yang haram untuk dilakukan saat berkendara :
Check this oouuttt!


Episode satu : Hal-hal gila yang pernah gue lakuin
Pertama yaitu lostang : lepas tangan : no hands : atau whatever you say. Ini menurut gue, cukup gila karena gue jarang berkendara dibawah kecepatan 80meter per jam. 80meter.

Selain itu, gue berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi bukan untuk sekedar have fun aja. Ada maksud dan tujuan tertentu juga, selain biar nggak telat dan biar cepet sampe, ada modus lain yaitu biar bisa ng*pil. Siapa sih yang mau merhatiin posisi hidung seseorang yang mengendarai motor dengan kecepatan lebih dari 100Km/Jam? Sejauh ini si, gue rasa aman-aman aja tuh~ Nggak ada yang curiga

Kemudian daripada itu, untuk  kent*t adalah hal yang amat sangat aman dilakukan pada saat berkendara, selain gue nggak perlu menahan bau kentut gue sendiri, juga karena udaranya yang sangat cepat berganti jadi tidak menimbulkan polusi. Tapi tetap, ini adalah hal yang tidak patut ditiru. Bayangkan jika dalam sebuah kota terdapat 1000 pengendara motor aktif, dengan bokong sehat dan kuat, melakukan parade ken*t secara serempak, mau ditaruh di mana ini muka??? (lebih tepatnya, mau ditaruh dimana ini hidung??)

Selanjutnya hal yang paling nggak bisa gue maafkan adalah tidur saat naik motor, cerpen-nya gini : malam sekitar jam 21 P.M. (ya iya lah pm). Jam segitu gue baru pulang *entahdarimana* dan *entahdarimanajuga rasa kantuk yang begitu kuat datang membawa pesan kematian *ehh….. extreme banget gila! Tapi hal itu nyata, lukanya juga nyata, bisa dilihat dimotor gue! Itu gue naik motor, jadi yang luka motor :D gue nabrak truk, dan nggak main-main, itu truck tronton!

Ini dia, hal terakhir yang menurut gue paling gila : buka puasa sambil naik motor. Kalo sekedar minum gue udah sering dan itu nggak begitu ekstrim, karena orang ngrokok aja berani, masa gue enggak? (dengan objek berbeda tentunya,  bukan rokok). Dan kemarin gue dari sekolah udah cukup amat sangat terlambat, jadi impossible buat bisa makan bareng dirumah. Maka gue putuskan buat beli minuman dan 1bks makanan kecil.
Seperti biasa, gue minum dulu dan sekiranya udah habis gue pun mencoba meraih bungkusan plastik di canthelan motor depan. Gue laper bukan main, dan akhirnya dengan tidak terpaksa gue buka bungkusan itu dan mulai gue makan. Tapi kemudian gue sadar, kalo gue makan pake tangan kiri. Akhirnya tukeran tangan, kanan buat makan. Kiri buat nge-gas. Trus pegangin jajan-nya? Pake kaki kanan. Lha injek rem-nya? Pake kaki kiri. Haish, buat ngoper (gonta-ganti) gigi/perseneling? Pake tas gue tindihin. Percaya? #Enggak Syukur…

Kalo loe bingung kayak apa posisinya? Bayangin aja orang khayang, naik motor, dan makan sebungkus potatos rasa barbeque. Bisa? Enggak kan? *yaudahsi-nggak usah


Episode dua : Apa yang haram untuk dilakukan saat berkendara?
           
            Selain hal-hal yang tersebut diatas, tidur, makan, minum dan lain-lain. Masih banyak hal yang haram untuk dialakukan saat anda berkendara (gila, formal abissss macam pidato kepresidenan).

Urutan pertama dalam black list gue, gue punya spongebob. Jangan nonton acara SPONGEBOB SQUAREPANTS saat loe lagi berkendara. Kenapa? Simple aja jawabnya. Tau kan, kalo Spongebob belum pernah lulus tes/ujian SIMnya? Nah, tontonan ini bisa bikin loe pesimis di jalan.

Selain itu, jangan juga nonton film DORA the EXPLORER. Kenapa? (lagi) ini juga simple. Kalo loe nurutin apa kata dia, loe bakalan repot bawa seluruh peralatannya dia yang mana selalu mengadakan upacara keberhasilan yang sakral itu~ *mudeng? #gue enggak

Ketiga, jangan liat tayangan manga kayak naruto, one piece, bleach dan semacamnya. Kenapa? Karena orang udah ngati-ati, konsentrasi, merhatiin jalan bener-bener jalan juga belum tentu selamat. Apalagi orang yang naik motor sambil nonton film? #tidakkahkamubelajar? -_-

Kemudian makan sate babi, juga jelas haram. Karena loe mau tanya di K U A manapun pasti dijawab, kalo zina itu haram, titik!

Adalagi makan daging anjing rebus, gue rasa nenek-nenek jomblo juga tau. Kalo jomblo itu nggak enak. Makanya itu, mukanya sampe keriput karena mikirin urusan asmara.

Dan yang parah, ternyata makan gule kambing juga haram (saat berkendara) karena tentu sungguh amat sangat berbahaya untuk tidak dihindari buat dilakukan. Muter-muter emang, tapi gue tau loe bisa ambil intinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar