Kamis, 12 Januari 2012

Ini blog gue!!!!

Jadi, ini blog gue!!!
Sekali lagi gue tegasin, ini blog gue!!! bukan punya kakek gue, bukan punya adik gue, dan bukan juga punya pithik-pithik gue. Dan sebagai satu-satunya pemegang saham atas kepemilikan blog gue ini, gue terserah mau ngapain. Dan yang lagi gue lakuin saat ini, adalah ngetik di blog!

Okeh! Ceritanya gue pengen ikutan kaya Raditya dika, what ever loe mau ngomong apa, copy cat, plagiat, T.E.R.S.E.R.A.H karena gue sadar, gue emang suka ikut-ikutan. Bapak gue pake baju, gue ikutan. Adik gue suka makan nasi, gue ikutan. Kakek gue suka makan bubur ayam, gue juga. Ibu gue make rok, dan gue ; ENGGAK.

So, gini ceritanya...
Karena kebanyakan nonton stand up komedinya, dan baca buku-buku.nya, gue merasa kayak gue udah di cuci otak, jadi intinya gue jadi kepengen kayak dia getoooo...

Dan kemaren 10 Januari 2012, adalah pertama kalinya gue nulis tentang hidup gue!
Gue taruh di MS.WORD
, dan gue copas.in di sini :
_______

Gue suka baca, tapi itu kadang-kadang. Geu suka nulis dan itu juga kadang-kadang, dan kadang-kadang gue juga menyadari kalo kadang-kadang gue suka nulis dan baca.
Pertama kali gue suka baca, itu waktu gue kelas 4 SD. Padahal -a-i-u-e-o - dah diajarin sejak kelas satu. Harap maklum, karena waktu itu perkembangan gue agak terhambat. Dan mungkin juga karena umur gue yang belum begitu mencukupi.
Dan, pertama kali gue suka nulis itu waktu gue kelas 2 SD dan gak tau gemana, gue lebih duluan suka nulis daripada baca, padahal gue juga dikaruniai tulisan yang nggak bagus-bagus amat. Dan berbekal pengalaman itu, gue coba nulis-nulis lagi.
Walaupun, terakhir kali gue nulis itu waktu ada lomba novel dan hasilnya bisa dibilang, yah lumayan bikin sembelit lah. Waktu itu…
Sore-sore gue pengen nulis di lapangan, gue naik sepeda waktu itu, langitnya agak mendung anginnya sepoi-sepoi, oh….. gue mendesah dalam hati, it’s the perfect time. Inggris gue keluar, gue pikir sore itu gue bakalan nemuin banyak banget inspirasi karena deshan gue tadi (agak gak nyambung sih, tapi kira-kira begitu).
Gue duduk  di panggung SD (SD gue waktu kecil), gue liat lapangan, liat orang lewat, liat kambing lari-lari, anak kecil lompat-lompat di pasir dan gue nggak tau kenapa gue terus merhatiin itu semua padahal gue mau nulis.
Akhirnya gue mulai merunduk dan melihat buku catatan gue, gue belum punya laptop waktu itu. Gue mulai nulis, nulis dan nulis dapet satu halaman, dua halaman, tiga halaman (gila, ide  gue seakan mengucur kaya darah yang keluar dari kepala yang ditusuk tongkatnya kakek kura-kura). Huft…. Enam halaman gue selesein, gak kerasa.
Tapi kemudian gue sadar, gue baca tulisan gue sekali lagi. Ternyata dikarenakan karunia Tuhan tulisan gue jelek, besar-besar pula. Enam halaman tadi hanya menampung dua puluh satu kalimat. Tapi kemudian gue teringat nasihat seorang tokoh yang gue gak inget namanya, dan gue juga gak yakin kalo itu beneran tokoh. Tapi yang jelas kira-kira nasehatnya gini “belajar menulis adalah dengan terus menulis”.
Gue pun mensyukuri hasil tulisan guee sore itu, dan setelah gue baca. Ternyata ceritanya juga menarik, gak kalah sama sinetron “Tersanjung” yang gue yakin harusnya judulnya “Tersambung” kenapa? Karena ceritanya gila, nyambung-nyambung teru. Terakhir gue liat, itu tersanjung nyampe musim ke enam dan nyampe beberapa ribu episode. Gue memuji diri gue sendiri (dan sering gue lakuin sampe sekarang) Arif! Loe bakal jadi penulis yang keren, lebih keren dari tulisan loe… #Dramatis
Terharu banget gue kalo keinget kejadian itu. Tapi, besoknya gue baca lagi cerita gue, tiba-tiba maag gue kumat, kepala gue kunang-kunang dan sembelit tiba-tiba menyergap (dan gue pun sadar kalo itu lebay) tapi sumpah! Gue gak bisa baca tulisan gue sendiri. (Baca:gak tega)
Dan berbekal kemampuan nulis tadi, sekarang (karena dah ada laptop) gue bisa nulis lagi tanpa khawatir bakal muntah-muntah paginya.
Dan malem mini, gue mulai nulis…..
#petir menyambar
: gak tau pertanda baik atau buruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar