Minggu, 15 Januari 2012

Nama oh nama...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat bapak presiden, bagaimana kabar keluarga? sehat? syukur lah..
Yang terhormat bapak kepala sekolah? Bagimana kabar anak istri? Sehat juga? syukur

Pertama-tama saya sarankan untuk meminum antimo dulu (biar nggak mabok ditengah jalan)
Dan kantong plastik dua cukup, buat siap-siap muntah *gue udah tadi

Jadi, malam ini saya akan membahas tentang sebuah nama..
Apa yang absurd dari sebuah nama??
Nama itu, hal yang paten dan tidak dapat di ganggu gugat..
Dan jikalau elo pengen ngerubah nama, itu nggak bisa sembarangan coy!
Ambil contoh, pisang lo panggil nanas, itu loe bakal  dimarahin ma penjual buah
Lagi, katakan loe punya dua orang pacar, loe juga gak boleh sembarang nuker2 nama mereka (akibatnya fatal)
#nggak percaya dapat dicoba

Dan kalo mau dicari asal-usulnya itu, gila gue males banget
Bahkan nama dari nama itupun gak tau siapa yang bikin
Kenapa kita harus menyebutntya nama...
Siapa yang membuat "nama" sebagai sebuatan untuk nama sesuatu
(Bingung gue....)


Maksud gue
Gak usahlah disebut nama??
Fine
(Okeh, sejak pertama ini udah geje dan tanggung kalo mo berhenti di sini)


Perkenalkan nama saya Arif Rosyidin
Saya biasa dipanggil Arif sejak kecil

Bayi dipanggil Dede
Balita juga Dede, nggak tau enyak babe gue gak konsisten banget ngasih namanya
Sama sepupu-sepupu gue, gue dipanggil belo (Jawa : Anak Kuda)
#Gue nggak tau dari mana asal usulnya
Besar dikit udah kembali, dipanggil Arif...
Tapi ada yang manggil gue Arip (Jawa ; Ngantuk)
Termasuk guru geu, waktu itu...
*agak nyesek,
ke sekolah udah rapi, rambut mengkilap, dipanggil ngantuk T.T
Selanjutnya ada yag manggil gue Kethip (maksudnya apa!!!!!!?????)
Dan yang paling parah, gue dipanggil Idin??
Loe bayangin ARIF ROSYidin
itu 4 kata yang paling minoritas di nama gue!!!

Bisa kan, panggil Arif, atau bukan bisa juga Arrive (english : sampai)
Atau, Rosyi (bukan Rossi : beda pake jauh)
Rosyid juga boleh (keren juga)
Atau boleh juga ROSYIDIN!!!

Terakhir, Maha Dewanya parah
Gue dipanggil Husni, cuma gara-gara tragedi silat lidahnya guru bahasa Indonesia
*ngehek banget

Padahal kalo loe mau nelaah, nama gue itu mulia banget men..
Ulangi, NAMA gue itu mulia banget
Arif : Dari bahasa Arab, artinya mengenal, dari kata dasar   عرف
#gini-gini gue ngaji...
Kemudian Rosyidin : Entah itu Rosyid (Cerdas) dan Addin (Agama) atau Rosyidin (Kepandaian)
Tapi yang jelas kalo diartikan, jadinya gini :
Orang yang mengenal dan pandai agamanya
atau
Orang yang mengenal dan memiliki kepandaian
#Gila men.... nama gue keren banget, right?


Dan jangan salah..
nama adalaha do'a, dan sekarang kebukti kalo do'a ortu gue = gak terkabul
hehehehehe
Tapi, semoga saja bentar lagi terkabul Amiiiinnnn...


Sekian Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar