Kamis, 12 Januari 2012

Pengamatan pertama gue


Jadi, udah baca tulisan gue sebelumnya???
Okeh, belum... gakpapa
Ini tulisan gue tulis tanggal 11 kemaren, alias malam tadi, alias besok malamnya tempo hari, alias lusanya kemarin tempo hari... Huft... mbuh, intinya kayak gitu
dan kenapa gue posting sekarang, karena mungkin ada koneksi... Hehehehe

____
Selamat malam (kalo loe baca tulisan ini malam hari dan kalo ada yang baca tulisan ini) tapi gue gak peduli ada yang baca atau enggak, yang penting tunjukan merahmu!!! (sory gak nyambung) yang jelas gue nulisnya malem-malem jadi gak mungkin jug ague mau bilang selamat pagi, atau semangat pagi atau sembarak pagi (sembarang berak pagi-paggi).  Sejak petir  menyambar dan gue nyelesein tulisan gue kemaren, malem ini gue nulis lagi. Ya gue nulis sesuatu yang tak pasti kayak lagunya peter pan. Padahal di lain pihak kangen band udah kangen banget dan itu gak lucu karena intinya gue punya tugas, dan ini udah malem (udah gue bilang di awal). Logika gue mengatakan bahwa yang gue lakuin saat ini, adalah salah tetapi tetep mata dan tangan berkolaborasi di atas keyboard. Mungkin karena mereka (mata dan tangan gue) udah terobsesi sama cowok-pendek-agak-mirip-homo-yang-agak-freak Raditya Dika, yupz Radit udah bikin gue kayak gini. Mungkin dia lupa nulisin efek samping di bukunya :dapat menyebabkan ketularan bego. Dan dapat terlihat sekarang tulisan gue ngaco gak ada arahnya dan gue sampe nggak tau apa yang mau gue tulis det!k 1ni Ju9A; Oh ya… satu lagi, gue juga jadi ketularan agak 4Lay. Walaupun di kelas 1 SMA dulu, udah ada yang ngatain gue alay… katakana namanya  distya. Seorang cewek yang gue pikir bahkan lebih AL4y dari Radit itu sendiri dan lebih manja dari adiknya anaknya emak gue, alias adiknya adik gue dari emak kandung gue atau bisa disebut : adik gue. Alay.nya dimana? Hampir tiap menit dia up date status (okeh, emang enggak tiap menit, tapi itu tergolong sering BANGET) untuk ukuran gak alay… Manjanya diaman, gue gak tau mungkin lagi jalan-jalan ke moll, loe sendir tau gak? Oh… sama, gue juga enggak, nggak mungkin juga kita bertanya pada rumput yang bergoyang karena itu dah ditulis di liriknya Ebiet G A D. Dan ngomong-ngomong soal Ebiet GAD, gue agak ilfil sama salah satu lagunya. Kira-kira liriknya gini :
                Kita mesti telanjang, dan benar-benar bersih…
                Suci lahir dan di dalam batin…
                Tengoklah ke dalam, sebelum bicara…
Udah sampe segitu doing yang gue apal, dan yang bikin gue ilfil diamana?? Yak itu pojok mungkin ada yang tau, oh nggak tau, yak keliatan mukanya ngantuk. Yang depan mungkin mau ngasih tau?? Oh… nggak mau? Maunya ngasih tahu?? Oh… aku si banyak itu di dapur… makasih. Jadi kesimpulanya gak ada yang tau??? Tapi, tunggu dulu, tunggu dulu…. Nah gue sendiri, masa gak tau??? Ya tau lah…
Jadi anehnya disitu (gak gue bilang, ini karena tulisanya di atas, bukan disini). Mari kita telaah bersama-sama, kita mesti telanjang dan benar-benar bersih (benar) tapi telanjang dan bersih di taruh diatas kata sebelum bicara. Maksudnya apa??? Kalo mau ngomong kita mesti telanjang dulu gitu??? Atau kalo mau ngomong kudu sambil mandi juga, biar benar-benar bersih??? Atau yang lebih parah, jangan-jangan Bang Ebiet dapet ilham dari manusia yang dating dari masa lalu –yang masih telanjang dan suka bersih-bersih. Trus mereka bicara dan akhirnya lahirlah lagu itu. Gue nggak tau, sumpah gue nggak tau, itu tadi Cuma hipotesis sembarang yang bahkan gue gak tau dari mana dia datang….. Kemudian bagian atas (mau gue tulis bawah, tapi seperti tadi, tulisanya di atas). Tengoklah ke dalam sebelum bicara. Ini lagi, maksudnya apa coba?? Bayangin kita lagi di atas perahu, di tengah laut, temen kita ada yang nanya “kira-kiri ni laut seberapa dalem ya??”  Trus jika sesuai saran beliau, kita harus nyebur, tengokin kedalam baru balik dan kita jawab tu pertanyaan jahanam. Padahal jika kita ikuti, itu ada tiga pilihan : 1) Kita masuk ke dalem, ada hiu, kita dimakan. Tamat. 2) Atau kita masuk ke dalam, belum nemu-nemu dasarnya, ke dalem terus, sampe tekanannya tinggi banget paru-paru kita nggak berfungsi denag baik, kita kehabisan oksigen dan mati. Tragis. 3) Terakhir yang ketiga, yaitu kita lompat dari atas perahu dan dikirain bunuh diri, trus ditangisin, akhirnya ditinggal pergi. Di tengah laut.
Huft…. Dan setelah gue nyelesein tulisan tadi, baru gue agak nyadar kalo kata-kata Beliau itu tidak bisa ditelan bulat-bulat karena emang laptop gue gak bullet dan kalo dah diprint itu pun kertasnya enggak bulat. Jadi kesimpulanya, jangan coba-coba menelan sesuatu secara bulat-bulat. Kecuali jika itu memang bulat, seperti bakso, bola bekel, bola basket, atau logo Universal Studio, intinya yang  bentuknya emang bullet. Dan ngomongin masalah bullet, ternyata mata gue dah nggak bullet lagi, karana saing ngantuknya, dan gue yakin gue nulis banyak slahanya karena emang ngantuk gue udah pake banget. Dan daripada gue kena serangan jantung, mending gue berhenti nulis lau tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar